Indonesia - English

Gila Gilaan

GILA GILAAN

Kalau kita gembira tentulah akan ekspresive. Ada yang tertawa terbahak bahak, ada yang menari nari, ada memeluk pasangan dan anaknya, ada yang melompat lompat. Pokoknya ada luapan dan lonjakkan sukacita yang sulit sekali dibendung. Apakah Anda yang mendengar kabar sukacita atau kemenangan besar hanya bersikap biasa saja bahkan menyikapi dengan dingin  dengan tanpa ekspresi, biasa saja,,  datar saja bahkan senyumpun tidak ada? Mungkin ada orang yang dingin sekali seperti ini tapi tidaklah banyak. Manusia ini unik, diberi Tuhan perasaan, dengan perasaan ini kita bisa meluapkan emosi sukacita kita, itu adalah hal yang baik baik saja. Beda dengan mesin dan komputer tidak bisa expresive. Paling2 bisanya error.

Mazmur 149:3-5 (TB)  Biarlah mereka memuji-muji nama-Nya dengan tari-tarian, biarlah mereka bermazmur kepada-Nya dengan rebana dan kecapi!

Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.

Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan, biarlah mereka bersorak-sorai di atas tempat tidur mereka!

Tahukah Anda bahwa Tuhan bergaul karib dengan orang orang yang mencari wajahNya? Baik dalam suka maupun duka Allah setia dan bersedia ditemui.

Dalam nats di atas, raja Daud menyatakan sukacitanya secara expressive dengan mazmur dan tari tarian serta iring iringan musik. Ini budaya yang sangat bagus untuk diteladani.

Pernahkah Anda memuji muji Tuhan sendiri dan Anda menari nari? Mungkin orang lain kalau melihat seperti orang gila....ya kita bisa gila giĺaan ke Tuhan.

Banyak orang menari nari hanya saat ibadah di depan banyak orang. Ya itu baik tetapi saat kita sendirian dihadapan Tuhan di ruang rahasia kita, kita juga bisa kok sambil menari nari. Justru ini akan sangat membantu kita merasakan hadirat Tuhan yang begitu indah.

Ibadah seperti ini tentulah  menyenangkan hati Tuhan. Tidak peduli usia kita berapa tahun.

Kalau anak Anda yang masih kecil dengan gayanya yang ĺucu menari nari di depan Anda... Anda akan tertawa terbahak bahak dan bahagia, sukacita melihat kelucuannya. Ketika kita terhibur oleh kepolosan anak kita maka veban berat kehidupan ini menjadi ringan dan membahagiakan. Walaupun anak Anda sekarang sudah besar tapi ketika dia masih menari nari di hadapan Anda, Anda akan disukakan dengan tari tarian anak kita. Kalau anak kita setelah itu meminta sesuatu, kemungkinan besar Anda akan mengabulkan kalau Anda mampu melakukannya.

Sikap hati yang rendah dan kesalehan ibadah kita akan menggetarkan sorga bahkan para Malaikat di Sorgapun biza menari nari bersama Anda. Sorga tergoncang karena tarian Anda dan doa Anda terjawab.. 

Lukas 7:31-32 (TB)  Kata Yesus: "Dengan apakah akan Kuumpamakan orang-orang dari angkatan ini dan dengan apakah mereka itu sama?

Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan yang saling menyerukan: Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak menangis.

Tuhan Yesuspun menegor kita untuk menari. Jangan menjadi angkatan yang dingin.

Ketika anak hilang kembali ke Bapa, di sana ada pesta dan tarian.

Lukas 15:24-25 (TB)  Sebab anakku ini telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali. Maka mulailah mereka bersukaria.

Tetapi anaknya yang sulung berada di ladang dan ketika ia pulang dan dekat ke rumah, ia mendengar bunyi seruling dan nyanyian tari-tarian.

Jangan Anda tidak ikut bersukacita seperti anak yang sulung. Anak bungsu ditemukan justru anak sulung terhilang karena kekecewaan. Bersukacitalah dan jaga hati kita tidak dikhamurkan oleh iri hati, rasa pahit, kekecewaan dan sejenisnya.

 

EPA 14022019

www.ipmfoundation.org

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban