Indonesia - English

HASRAT DAN KEPUTUSAN

HASRAT DAN KEPUTUSAN

 

Anda punya hasrat yang besar untuk berubah tapi tanpa keputusan tidak akan merubah hidup kita, harus punya ketetapan hati untuk berubah baru benar benar Anda bisa berubah.

 

Mimpi besar bisa gugur karena tidak adanya keputusan untuk berubah itulah mimpi di siang hari bolong karena mimpi itu tidak pernah sungguh sungguh dihidupi.

 

Namanya keputusan jadi harus ada yang diputuskan, terkadang memang yang diputuskan membuat kita sakit/menderita sesaat saja tapi dampak jangka panjangnya kita menjadi sehat dan hidup lebih baik.

 

Orang yang suka menunda berubah hidupnya saya umpamakan orang sakit kanker, dia tidak mengambil jaringan kankernya atàu mengupayakan mematikan jaringan kankernya, tapi dia biarkan jaringan kanker itu bertumbuh memperluas jaringannya dan membuat tubuh kita dimakan olehnya.

 

Hasrat berubah harus dijalani, ada komitmen, ketetapan hati untuk menjalankan atau untuk menyangkali yang buruk untuk mendapatkan yang baik.

Ada kesalahan dan akibatnya sebagai buahnya karena itu kita perlu mengerti bahwa memang ketika kita sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat, kita sudah selamat, sudah jadi orang benar, tapi sudahkah kita hidup secara benar? Kalau belum ingat, apa yang kamu tabur akan kamu tuai, jangan kita menabur ketidakbenaran cara hidup karena akan membuahkan hal hal yang tidak kita harapkan, hasilkan buah sesuai pertobatanmu.

 

Masihkah hidup kita bisa diperbaiki?

 

Lho mobil ringsek karena kecelakaan saja masih bisa diperbaiki, bukan dibuang? Kenapa tidak dibuang saja dan ganti yang baru, itu khan kerjaan lebih mudah, lebih cepat. Kalau yang rusak sepatu, dompet, tas atau barang barang yang lebih murah tentu kita akan lakukan beli yang baru tapi untuk urusan assets  yang harganya mahal seperti rumah, mobil maka perlu diperbaiki. Dompet, tas, baju tidaklah bisa digolongkan assets makanya kalau rusak ganti baru tidak masalah. Tapi rumah, mobil akan menjadi perhatian kita untuk diperbaiki bahkan dimodifikasi, beberapa bahkan nilainya sangat precious.

 

Manusia termasuk barang yang murahan atau yang berharga? Dimana kamu taruh hidupmu, kalau berharga ya mulailah perbaiki, rubah mindset kita. Mindset gagal, mindset miskin akan membuat hidup kita makin amburadul dan sengsara, tapi mindset kaya, berkemengan akan menghasilkan daya juang yang besar untuk kita sukses, setidak tidaknya hidup tidak berkekurangan. Untuk memiliki mindset kaya tidak perlu tunggu jadi kaya dulu tapi miliki dulu mindset kaya, baru kita akan mendapatkan kekayaan yang sesungguhnya.  Jadi ada harga dan perjuangan untuk membentuk mindset yang kaya ini.

 

Bayarlah harganya, maka perjuangan kita tidak akan menjadi sia sia. Sekali lagi perubahan bukan urusan tarsok ( entar dan besok) tapi putuskan juga hari ini juga bahkan saat ini juga maka kita akan melihat hari depan penuh pengharapan dan ceria.

 

EPA 06122018
www.ipmfoundation.org

 

Berita Terkait

Velg Mobil
sbobet mobile agen sbobet