Indonesia - English

face to face

 

FACE TO FACE

Ketika kita memerlukan bantuan seseorang, kita buat appointment dan bertemulah dengan orang kunci itu, kita bisa melakukan diskusi tukar pikiran mengenai ide ide kita dan apabila key person tersebut berkenan maka kita akan mendapatkan jalan untuk ide ide kita disempurnakan dan mendapatkan support. Kita menjumpai key person tersebut karena key person tersebut sedang memegang wewenang dan punya otoritas untuk bisa membuka jalan jalan kita. Karena kita tahu perlu bertemu dengan orang yang punya wewenang dan otoritas itulah kita rela meluangkan waktu untuk bertemu agar bisa merealisasikan ide ide kita.

Sayangnya banyak orang tidak menyadari bahwa kita juga bisa dan perlu bertemu dengan Tuhan dalam hadiratNya untuk hal yang serupa bahkan lebih dari itu karena ketika Tuhan memberikan sebagian saja wewenang dan otoritasNya kepada kita, yang adalah milikNya, maka jalan jalan kita akan terbuka untuk pekerjaan, pelayanan bahkan untuk pribadi dan keluarga kita. Kita perlu menyadari di hadiratNya ada kekayaan kemuliaan dan kelimpahan hikmat, pengetahuan dan keahlian  yang tak ternilai. Tuhan bisa berikan kepada siapa saja yang Tuhan berkenan.

Berikut dasar Firman Tuhannya:

Efesus 3:8-21 (TB)  Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kasih karunia ini, untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu,

Di sini rasul Paulus menyadari dan mengakui dengan kerendahan hati bahwa pengetahuannya dari perguruan Sanhendrin tidak berarti sama sekali dibanding dengan apa yang dia temukan di hadirat Tuhan. Rasul Paulus tercelik dengan yang namanya "KEKAYAAN KRISTUS" .

dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu,

supaya sekarang oleh jemaat diberitahukan pelbagai ragam hikmat Allah kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di sorga,

sesuai dengan maksud abadi, yang telah dilaksanakan-Nya dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Anda bisa bayangkan ketertiban aturan Sorga, bahkan segala sesuatu yang di bumi dapat terkendali dari Sorga, Sorgalah yang memutuskan. Hikmat yang sedemikian besar adalah milik Kristus.

Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.

Yesuslah jalan menuju Bapa dengan perantaraan Yesus kita memiliki keberanian dengan  penuh kepercayaan artinya memang kita harus bertemu muka dengan muka dengan Bapa sorgawi karena kekayaan, kemuliaan, hikmat, pengetahuan, keahlian itu ada semua di tahta Allah Bapa. Kita sapa sebagai Bapa dan kita merindukan sebagai Anak yang memerlukan Bapanya. Anda tidak percaya? Coba lihat contoh banyak orang memiliki keterbatasan fisik, namun Tuhan bisa beri keahlian menciptakan karya karya yang orang sempurna saja tidak mampu buat. Ada kejeniusan justru di dalam kelemahan fisiknya. Ini bukti Allah berdaulat menunjukkan dan memberikan kepada siapa saja Allah inginkan. Anda ingin memiliki sebagian keahlian, ketrampilan, pengetahuan, mulailah bergaul dengan Allah di hadiratNya.

Sebab itu aku minta kepadamu, supaya kamu jangan tawar hati melihat kesesakanku karena kamu, karena kesesakanku itu adalah kemuliaanmu.

Itulah sebabnya aku sujud kepada Bapa,

yang dari pada-Nya semua turunan yang di dalam sorga dan di atas bumi menerima namanya.

Rasul Paulus jelas mengatakan sujud kepada Bapa artinya benar benar masuk dalam hadirat Bapa.

Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,

sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Kekayaan kemuliaanNya mungkin saya bisa gambarkan ketika kita memasuki sebuah istana di dunia ini, kita akan terkagum kagum akan kemegahan, kemewahan yang ada di sekeliling kita. Itu baru istana di dunia. Ketika kita berjumpa dengan Bapa, sadarkah Anda? Anda sedang memasuki istana yang jauh lebih megah dan mewah dari istana apapun bahkan istana yang termegah di dunia. Saya tidak sedang mengajarkan prosperity Gospel tapi justru saya mengajarkan pikullah salibmu setiap hari dengan membayar harganya dengan memasuki tahta Allah Bapa dengan pujian dan penyembahan kita. Bayar harga, ambil wakru lebih banyak untuk berdoa dan menyembah Allah dalam Roh dan Kebenaran.

 

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Kita perlu memahami, terlalu sedikit yang telah kita ketahui, masih banyak kekayaan kemuliaan Allah yang masih dalam bentuk mysteri dan kalau kita ingin menjadi raja raja kita perlu menyelidiki lebih dalam dan serius lagi.

Amsal 25:2 (TB)  Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

Tuhan yang empunya jalan, Tuhan yang empunya kebenaran, hikmat dan pengetahuan, Tuhan yang empunya kehidupan. Kenapa kita enggan dan malas masuk dalam hadiratNya?

Orang yang masuk hadirat Tuhan akan menemukan jalan, dan rambu rambuNya (kebenaran) dan akan hidup berkemenangan. Hal ini berlaku untuk semua pergumulan hidup kita manusia. Memang manusia bisa saja jatuh dalam dosa (karena ada hukum dosa yang juga berjuang dalam diri kita), ketika manusia jatuh dalam dosa, manusia itu keluar dari hadirat Tuhan karena  dalam Tuhan hanya ada kekudusan, Tuhan menunggu kita dengan sabar agar kita punya waktu menyadari dan berbalik. Saat Tuhan menunggu kita itu saat kritis kita karena iblis akan sangat mudah menyerang kita, karena  itu jagalah jangan sampai kita dikalahkan oleh hukum dosa yang berjuang dalam diri kita tapi kalahkanlah dengan menenggelamkan diri kita dalam hadiratNya senantiasa supaya kita boleh mendapatkan anugerahNya. Jangan izinkan saat saat kritis menguasai hidupmu walau itu sesaat tapi cukup waktu iblis menembakkan panah intimidasinya dan tidak sedikit yang gugur imannya pada saat saat kritis seperti itu.

Orang yang bergaul karib dengan Tuhan adalah orang yang bijak yg akan berjalan dan tidak menjadi lelah, yang selalu membarui kuatnya.

Mazmur 1:1-3 (TB)  Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,

tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Amin Amin Amin.

EPA   2/6/2018
www.ipmfoundation.org
face to face http://ipmfoundation.org/berita-686-face-to-face.html#.Wxmsmj-Y3oc.whatsapp

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban