Indonesia - English

Vaccum Cleaner

VACUUM CLEANER

KIta tahu fungsi vacuum cleaner sebagai pembersih, penyedot debu dan kotoran  di karpet khususnya atau bahan bahan yang sejenisnya juga untuk membersihkan di mobil. Kotoran atau makanan yang terjatuh di jog maupun di karpet mobil. Vacuum cleaner cara bekerjanya menyedot debu dan kotoran itu masuk ke dalam tabung. Ada yang ukuran kecil tapi ada juga yang besar. Vacuum cleaner harus sering sering dibersihkan tabungnya. Juga dihindarkan dari cairan kecuali vaccum cleaner khusus yang memang dirancang untuk terkena cairan.

Sebenarnya hidung manusia saat menarik nafas bisa berfungsi seperti vacuum cleaner. Dia menyedot udara, debu yang ada di sekelilingnya karena itu kita perlu memperhatikan kesehatan udara di sekeliling kita. Jangan udara yang tercemar polusi berat, karena itu kalau lingkungannya kurang sehat alangkah lebih bijak kita menggunakan masker.

Dulu saya sering bahkan setiap pagi bersin bersin . Bersin bersin parah sekali, suatu hari saya sadar akan penyebabnya. Saya tidur biasa pakai guling, apalagi zaman dulu guling isinya kapuk posisi dekat sekali di hidung sehingga saya pikir bahwa hidung saya bagaikan vacuum cleaner menyedot semua debu dari guling itu, lalu saya mulai kasih jarak agak jauh guling dari hidung saya dan ternyata betul, bersin bersin saya berhenti total. Walaupun AC cukup dingin saya tidak bersin bersin lagi, kalau saya rasa terlalu dingin saya bantu pakai sarung untuk menghangatkan dan sekali lagi, sarungpun saya jauhkan jarak dari hidung agar debu tidak tersedot fungsi vaccum cleaner di hidung saya dan teori ini sangat menolong untuk saya berhenti bersin bersin, padahal berpuluh tahun sebelumnya saya punya masalah di sana dan dengan kesadaran kecil ini, membuat saya hidup lebih sehat. Anda bisa bayangkan kalau saya bersin bersin setiap pagi, siaran ini pun akan terganggu karena ini siaran life dan sudah jalan lebih 7 tahun.

Saya sering dengar keluhan gembala gereja gereja kecil bahwa keberadaan gereja besar (Mega Church di sekeliling mereka bagaikan vacuum cleaner menyedot jemaatnya dengan menyediakan fasilitas angkot dan fasilitas itu tiap hari Minggu  nangkring tidak jauh dari gereja lama mereka. Ini melukai hati sang gembala yang merintis dari nol sama sekali. Mari kita hentikan kebiasaan yang melukai ini, hendaklah kita saling membantu, bantulah gereja gereja kecil karena perjuangan mereka untuk Kerajaan Allah juga tidak mudah. Mereka harus bertahan dengan keuangan yang sangat minim, bahkan beberapa dengan keuangan yang ngenes. Kalau bisa justru support lah mereka.. Melayanilah dengan dasar kerasulan bukan menyerobot jemaat gereja lain apalagi gereja keci karena itu bukanlah pertumbuhan. Bangkitkanlah fungsi 5 jawatan dalam rumah Tuhan. Bukan hanya fungsi gembala tapi lengkapi dengan pengajaran guru, gembala, nabi, penginjil dan rasul. Karunia karunia roh dibangkitkan kembali agar jemaat hidup dan bergerak dalam roh dan kebenaran.

Kisah Para Rasul 2:42-47 (TB)  Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.

Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,

dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.

Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,

sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Budaya seperti jemaat mula mula sudah mulai menghilang, karena godaan hedonisme, egoisme, juga akibat kesulitan hidup, budaya hidup kota besar sudah mencuri budaya ini tanpa Anda sadari, Anda hidup sudah semakin jauh dari teladan para rasul.

Galatia 6:2-10 (TB)  Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

Sebab kalau seorang menyangka, bahwa ia berarti, padahal ia sama sekali tidak berarti, ia menipu dirinya sendiri.

Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain.

Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.

Dan baiklah dia, yang menerima pengajaran dalam Firman, membagi segala sesuatu yang ada padanya dengan orang yang memberikan pengajaran itu.

Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Semangat bekerja sama sebagai sesama bagian dari tubuh Kristuslah yang harus ditumbuhkan. Selama ini sikap solidaritas umat percaya  sangat lemah karena pikiran kita  di kavling kavling oleh denominasi masing masing. Perlu kebesaran jiwa untuk kita bisa membangkitkan semangat solidaritas tanpa melihat doktrin yang berbeda. Hargailah perbedaan doktrin dan mulailah bersatu dan bekerja sama untuk saling membangun. Percayalah hati Bapa menghendaki anak anakNya bersatu dalam damai. Bapa di dunia saja sedih ketika anak anaknya bertengkar apalagi bertengkar soal warisan. Itu menghancurkan hati, apalagi Bapa di Sorga pasti rindu anak anakNya bersatu dalam damai.Bapa menghendaki jemaatNya menjadi dewasa jasmani dan rohani.

Jangan ada lagi pelayanan vacuum cleaner tapi jadilah seperti AC atau setidaknya kipas angin yang selalu berbagi kesejukkan. Dengan demikianlah kerjasama bisa dibangun dengan kasih persaudaraan bukan atas ego dan keserakahan.

EPA 30/5/2018

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban