Indonesia - English

Apa Itu Keberhasilan

APA ITU KEBERHASILAN?

Jangan engkau menjadi patah arang ketika menghadapi kegagalan kecillah nyalimu karena kegagalan itu adalah guru yang terbaik kita. Kegagalan itu sendiri mahal harganya jadi jangan engkau buang pelajarannya .Justru setiap kegagalan itu bisa menjadi lompatan iman. Ada kesempatan merenungkan, mengevaluasi  kenapa gagal dan bagaimana recovery kegagalan yang sedang dihadapi.

Keberhasilan sejatinya  terjadi adalah dari kumpulan kegagalan yang telah disiasati, yang bisa ditemukan solusinya. Justru ketika kita gagallah kita menemukan kunci kesuksesan.

Persepektif kita harus  diubah baru kita bisa memahami betapa kasihNya Tuhan pada kita. Kita akan mengalami breakthrought ketika kita berhasil menemukan perspective Tuhan terhadap masalah kita. Itu akan membuat kita kuat dan teguh hati. Makanya ada Firman Tuhan kepada Yosua dan bangsa Israel, kuatkan dan teguhkan hatimu. Bagaimana kita bisa kuat dan teguh hati, satu saja caranya hiduplah dalam hadirat Tuhan, karena ketika kita bertemu muka dengan muka, Tuhàn akan menyampaikan maksud hatiNya, perspectiveNya pada kita dan kita tidak takut dan lemah lagi.

Bagaimana cara kita bisa berhasil:

1) Kesabaran dan penguasaan diri

Saya punya pengalaman dengan sales saya, dia  bekerja hampir 1 th tiba tiba patah semangat, dia mengundurkan diri. Saya terkejut dengan keputusannya karena saya melihat dia bisa berhasil dengan hot prospectnya tapi saya menghargai keputusannya. Selang berapa bulan, 1-2 bulan benar tebakan saya terjadi  Semua hot prospectnya akhirnya menjadi customer kami. Coba dia bertahan 1-2 bulan, dia pasti akan menuai hasilnya.

Petani menunggu (aktif) panen ada yang beberapa bulan ada yang beberapa tahun. Petani tahu bahwa dia pasti panen. Dalam penantiannya dia bukan pasif tapi aktif bahkan pro aktif merawat dan menghalau segala jenis hama dan penyakit yang menyerang.

Ketika seorang Ibu menanti kelahiran anak, ibu ini  aktif bahkan pro aktif minum vitamin, menambahkan gizi dalam makanannya untuk bisa menjaga kesehatannya dan membuat janin dalam kandungannya tumbuh sehat dan kuat.

Bagian kita mengerjakan dengan rajin.

Bagian Tuhan memberkati usaha kita.

Penghubungnya doa dan ibadah kita, bahkan menabur untuk orang /pelayanan yang memerlukan  juga adalah bagian dr ibadah.

2) Setia perkara kecil

Ketika customer kita masih memberi pesanan kecil kepada kita, belajarlah mengucap syukur siapa  tahu, setelah dia puas, dia bisa mereferensi Anda ke customer yang bisa pesan lebih besar. Saya biasanya kalau puas dengan pekerjaan tukang, saya mereferensi ke teman saya, sampai ada yang pernah diberi kepercayaan membangun proyek yang skalanya lumayan besar. Itulah pentingnya kita bekerja dengan service excellent.

Tidak jarang sàya dengar orang puas dengan pekerjaan kita dan dia referensikan kita untuk pekerjaan yang lebih besar. Dengan cara beginilah Tuhan memberkati orang orang yang setia dalam pekerjaannya.

 

EPA 20/05/2018

 

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban