Indonesia - English

Topeng Monyet

TOPENG MONYET

Banyak orang kelihatannya sangat ramah menyambut kita bahkan seolah olah berlebihan sambutannya, pertanyaannya adalah ada apa di balik topeng monyetnya? Kebanyakan situasi seperti ini akan segera berakhir ketika harapan dia tidak tercapai, jadi ada ketidaktulusan di balik sambutannya yang kelihatan bombastis. Dia hànya memakai topeng monyet agar kelihatan ramah. Kenapa orang menamai topeng monyet? Karena sebenarnya monyet ini menderita karena dibuat atraksi, ketawa nyengir tapi tubuhnya banyak kesakitan. Sementara penonton ketawa menyaksikan kelucuannya, bagaimana monyet itu ada luka di lehernya karena ditarik tarik rantai ketika dia memainkan sepedanya.

Banyak orang kelihatan sangat ramah tapi itu keramahan yang adalah topeng, ketika harapan tidak tercapai maka topeng itu segera dicopot diganti wajah yang garang. Ini bentuk komunikasi yang tidak sehat.

Amsal 23:7 (TB)  Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. "Silakan makan dan minum," katanya kepadamu, tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu.

Belajarlah menjadi dirimu apa adanya, tidak perlu berlebihan tapi juga jangan apatis. Komunikasi itu membangun jembatan, jadi ada gab yang dihubungkan dengan jembatan yang dibangun. Membangun tidak bisa sendiri, kedua belah pihak harus ada niat yang sama. Kalau sepihak itu bukan komunikasi tapi informasi. Jadi harus ada saling memahami, tidak bisa hanya minta dipahami tapi tidak bisa memahami kawan bicaranya. Saya tegaskan kawan bicara bukan lawan bicara.

Bagaimana kita bisa menghasilkan buah roh? Kuncinya hati kita harus dipenuhi sukacita yang meluap luap.

Enjoy in the Lord is our strenght.

Komunikasi kita harus membawa kabar baik, kabar sukacita kabar kasih . Hidup ini penuh dengan berbagai kesusahan dan perjuangan, karena itu kita harus jaga sukacita kita jangan sampai padam karenanya. Sukacita adalah kekuatan kita kalau sukacita kita dikalahkan oleh dukacita maka benteng kita akan jebol. Semakin berat engkau menghadapinya. Sukacita bisa juga diwujudkan dlm tagismu. Tetesan air mata wanita bukanlah kelemahannya tapi justru kekuatannya. Menàngislah dalam sukacita dan bangkitlah setelah itu.

Pelatihan² di bank, di mall, atau mini market saja bisa melatih karyawan mereka mentransferkan sukacita... Ya latihan..... Exercise.... Kalau sukacita sebagai dasarnya akan semakin powerful. Ternyata yang perlu di latih bukan hanya mereka, kita semua juga harus melatih diri kita menularkan sukacita. Ini akan menyembuhkan banyak orang jadi jangan ikut arus kebencian, kita memang beda, senjata kita kasih dan sukacita dalam Tuhan.

Mazmur 32:11 (TB)  Bersukacitalah dalam TUHAN dan bersorak-soraklah, hai orang-orang benar; bersorak-sorailah, hai orang-orang jujur!

New Heart English version :

Psalms 32:11 (NHEB)  Be glad in the Lord, and rejoice, you righteous!Shout for joy, all you who are upright in heart!

Bergembiralah di dalam Tuhan dan bersukacitalah kamu yang saleh. Pekikkanlah keriangan hai orang yang tulus di dalam hatinya.

Jadi ada pekikan dan yang keluar dari dalam hati yang tulus, inilah buah roh....

 

EPA 6/5/2018

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban