Indonesia - English

Pondasi Kepercayaan

PONDASI KEPERCAYAAN

Kita tahu bahwa kekuatan dalam sebuah gedung bukan apa yang bisa kita lihat bangunannya tapi ada di pondasi yang menopangnya. Dari sana para ahli bangunan dapat menghitung bangunan ini kuat menahan berapa lantai di atasnya.

Tuhan Yesuspun mengajar ada 2 dasar bangunan, batu atau pasir :

Matius 7:24-27 (TB)  "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.

Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Orang yang mendengar perkataan Kristus (Firman Tuhan) dan melakukannya, itu orang bijak, yang membangun di atas batu. Apa perkataan Kristus?

Pondasi iman kita harusnya bukan ketakutan dan kekuatiran kita tapi kepercayaan kita bahwa Tuhan sanggup menolong kita pada waktuNya. Memang semua manusia punya rasa takut dan kuatir tapi jangan jadikan pondasi imanmu. Kita harus punya pondasi iman percaya penuh Tuhan sanggup menolong dan melindungi umat yang mempercayaiNya. Itu baru disebut pondasi yang kokoh.

Ketika kita memasang alarm, kita mesti setting dengan benar. Kalau kita sudah lakukan, kita harus percaya alarm itu akan berfungsi dengan baik membangunkan kita. Jadi kita tidak perlu setiap saat memastikan alàrm kita berfungsi.  Namun ada saja orang yang pasang sampai beberapa alarm tapi tidak bangun bangun malah membangunkan tetangga. Seperti itulah iman percaya kita, kita sudah setting waktu dan dalam waktuNya Tuhan doa doa kita pasti terjawab.

Di zaman modern ini tidak hanya batu yang jadi dasar membangun gedung yang jauh lebih tinggi tapi juga tiang pancang  beton dan baja serta melibatkan tekhnology tinggi.

Dikutip Saudi Gazette, Rabu, 23 April 2014.

Rekor Burj Khalifa di Dubai, Uni Arab Emirates (UAE) setinggi 828 meter, hanya bertahan beberapa tahun setelah resmi dibuka 2010. Rekor segera diambil alih Kingdom Tower di Jeddah, Arab Saudi setinggi satu kilometer yang diperkirakan selesai 2019..

Saat ini pondasi si jangkung Kingdom Tower sudah rampung. Pengembang sekaligus pemilik gedung ini, The Jeddah Economic Company (JEC), Sebab tugasnya menggendong si jangkung agar bisa berdiri kokoh dalam waktu yang panjang. Untuk itu dibutuhkan 270 tiang pancang berdiameter 1,5 meter hingga 1,8 meter. Paku-paku bumi tersebut ditancapkan hingga kedalaman 105 meter di bawah permukaan tanah.

Pondasi itu diperkuat dengan lapisan baja setebal 4,5 hingga 5 meter. Agar tahan lama, baja-baja itu dipasangi teknologi anti-korosi yang menggunakan arus elektrik konstan atau yang dikenal dengan Cathodic Protection,  pendeteksi perubahan kondisi tanah juga dipasang. Fungsinya selain membaca perubahan kondisi tanah, juga menangkap segala perubahan di sekitar pondasi.

 

Dengan tinggi satu kilometer, Kingdom Tower membuat Burj Khalifa kebanggaan Dubai itu seakan menjadi adiknya. Kingdom Tower akan memiliki 170 lantai atau 7 lantai lebih banyak dibanding Burj Khalifa.

Dengan semakin majunya ilmu dan tekhnology manusia mampu membuat sesuatu yang dulunya mutahil kini bisa dibuat. Bagaimana dengan iman orang percaya? Kita juga perlu bukan sekedar memiliki iman tapi  karunia iman, karena itu mari kita kejar karunia karunia yang lebih utama, tidak hanya puas dengan iman yg biasa saja.Tapi focus kita bukan di karunianya tapi di kasih, karerna dengan dasar kasih kita akan tetap memiliki hati melayani dan terluput dari dosa kesombongan karena mendapatkan karunia yang lebih utama.

1 Korintus 14:1 (TB)  Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.

Bahkan ada kata usahakan, artinya memang perlu ada tindakan/action dari kita penerima karunia.

EPA 30-04-2018

 

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban