Indonesia - English

Cinta Bertumbuh

CINTA BERTUMBUH

Kenapa seorang Ibu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, merawat anaknyà dengan rasa sukacita, bukan beban karena cintanya bertumbuh. Dia tidak merasa dimanfaatkan tapi dengan sadar melayani keluarganya karena alasan cinta. Pengorbanan yang tulus dan iklaslah yang memampukan seorang ibu menahan deritanya. Dunia terselamatkan karena banyak Ibu Ibu yang rela berkorban atas nama cinta. Semakin ibu ibu mencintai keluarganya semakin besar nilai pengorbanan yang dia berikan. Bahkan ibu ibu mengabaikan semua kelelahan atas nama cinta.

Kenapa seorang karyawan melakukan pekerjaannya dengan tidak setengah setengah, dia tuntaskan pekerjaannya? Ya sekali lagi jawabannya karena cintanya terhadap pekerjaannya bertumbuh. Jangan sampai kita kehilangan energy kita, bangkitkan cintamu untuk engkau tetap kuat.

Kenapa kita mau melayani Tuhan? Karena kita dengan sadar tahu Tuhan lebih dulu mencintai kita sehinngga kita juga dengan dorongan çinta yang bertumbuh, kita mau mrlayani Tuhan dengan penuh sukacita.

Jadi kalau dalam hidup kita, kita melakukan dengan sukacita artinya cinta masih terus bertumbuh tapi kalau sudah merasa jadi beban, artinya cintamu sudah padam atau suam suam kukuh. Ini sangat berbahaya karena kekecewaan dan sakit hati yang akan nengambil alih hatimu, artinya engkau telah mengizinkan hatimu dikacaukan artinya juga engkau tidak menjaga hatimu dengan penuh kewaspadaan. Berjaga jagalah, jangan sampai kemenangan kità dikalahkan oleh kekecewaan, sakit hati. The power of love, kekuatan cintalah yang membuat kita mampu menanggung beban, yang membuat kita tetap kuat dan tidak bersungut sungut.

Kidung Agung 8:6-7 (TB)  — Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

Air yang banyak tak dapat memadamkan cinta, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk cinta, namun ia pasti akan dihina.

Jangan habiskan energymu untuk kebencian, selain menyedot kekuatanmu juga akan menghambat doa doamu. Masalahnya bukan pada orang lain tapi dirimu yang tidak mau berdamai.

Jadi apa untungnya orang terus menghakimi sesamanya tanpa bisa mengampuni? Tidak ada....kerugian malahan.

Suami istri harus saling mengampuni dan memberkati.

Apa yang membuat kita bekerja keras walau ada banyak kesusahan? Ya karena cinta kita, pelayanan kita kepada keluarga kita. Karena itulah kita tidak mempedulikan segala kesusahan kita tp karena itu juga kita menjadi kuat.

Jadi Bapak Bapak berbaliklah hatimu memperhatikan keluarga, luangkan waktu lebih baik untuk mendengar, berbagi di tengah tengah kesibukkanmu karena keluarga adalah benteng pertahanan kita yang kokoh. Benteng itu harus dijaga tetap kuat.

Bagaimana anak anak bisa tetap kuat dlm perjuangannya di bangku sekolah atau kuliah The power of love, limpahkanlah kasih dan perhatian agar mereka pantang menyerah walau perjuangan itu berat, mereka bisa menang dan berhasil. Jangan buru buru judge ketika mereka gagal. Berkati dan dorong untuk bisa bangkit semangatnya.

Manusia memerlukan perhatian, perlu kasih. Orang yang tidak diperhatikan dan kurang kasih akan merasa hidupnya tidak berguna. Jadi jangan kaget kalau dalam sebuah komunitas ada saja orang orang yang berusaha mencari perhatian, melakukan aktivitas untuk dapat perhatian. Ini menandakan bahwa orang ini kurang kasih dan perhatian dari sesamanya makanya dia berusaha agar mendapatkan perhatian.  Jadi kita jangan marah atau iri dengan orang orang seperti ini, justru kita harus berbelaskasihan. Mungkin perhatian dan kasih kita dapat menyembuhkan, memenuhi kebutuhan perhatian dan kasih itu.  Mari kita mulai mengenali teman teman kita dan menyembuhkannya bukan malah di bully. Mari kita belajar lebih sabar karena kita juga harus saling mengasihi dan saling menguatkan. Arti bahagia itu kita bisa diterima apa adanya. Jadi kita bisa tenang dan tidak perlu hidup dalam kepura puraan. Semua kelebihan kita bisa mensupport yang lain dan kelemahan kita bukan untuk di bully tapi dibantu untuk diterima dan di support untuk bisa berkemenangan.

EPA 24-04-2018

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban