Indonesia - English

Tetap Percaya

TETAP PERCAYA

Bagaimana ketika mata jasmani kita melihat keterbatasan tapi harus tetap percaya Tuhan mampu menolongmu. Ini perkara tidak mudah untuk manusia, apalagi kalau logika kita terlalu kuat, otak kita akan berhitung terus. Bagaimana mungkin bisa?

Saya mengajak Anda out of the box... Bagaimana mungkin Tuhan menciptakan begitu banyak.  Bumi dan semua kekayaan yang terkandung di dalamnya yang manusia berusaha mengais ngaisnya.

Sudah sekian ribu tahun bumi ditanami tapi tetap bisa menumbuhkan tanaman dan berbuah. Sudah berapa banyàk ikan diambil tapi tidak habis habis. Sudah berapa tahun manusia menambang tapi kandungan tambang masih saja menghasilkan dan tetap menghidupi banyak orang.

Kenapa demikian? Saya yakin ini membuktikan kasih setia Tuhan yang begitu besar kepada manusia. Satu lagi assets yang tidak ada matinya Tuhan beri manusia hikmat, kemampuan dan roh keahlian untuk mencipta. Saya begitu kagum melihat daerah di Africa yang begitu tandus bisa menjadi sangat subur ketika bisa membuat air dari udara yang panas,  O2 diubah menjadi H2O,   bahkan manusia menciptakan mesin pembuat awan untuk mendatangkan hujan. Sungguh luar biasa Tuhan memberi kemampuan manusia.

Kemajuan tekhnology seharusnya bukan justru membuat manusia tidak mengenal Tuhan tapi semakin mengagumi Tuhan bisa membuat orang mampu mencipta. Kenapa manusia mampu mencipta? Karena manusia memiliki sifat Allah ya karena manusia diciptakan sesuai gambar dan rupa Allah, beda dengan binatang.

Hati hatilah dalam menjalani hidup ini. Jangan pernah melupakan kebaikan Tuhan. Jangan pernah berhenti memberi korban syukur kepada Tuhan. Biarlah mulut dan hati kita penuh dengan puji pujian dan mengakui karena Engkaulah Tuhanku aku boleh ada sebagaimana aku ada hari ini. Ketika kita sehat , ketika kita kuat, ketika kita masih bisa bekerja, ketika keluarga kita baik baik jangan kita mabuk oleh kesuksesan kita dan kità lupa beribadah kepada Tuhan.

Ulangan 8:18 (TB)  Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Jadi kalau kita diberkati, kekuatan dan hikmat itu Tuhan yang beri. Pola pandangnya harus demikian bukan sebaliknya dan melupakan Tuhan.

Sebaliknya ketika kita terpuruk, ketika kita sakit dan tak berdaya, tetaplah percaya, tetaplah percaya Allah sumber kekuatan dan sukacita kita.

Mengeluh membuat beban hidup makin berat, mengucap syukur, kita memiutangi Tuhan, beban hidup  menjadi lebih ringan. Pilihlah mengucap syukur senantiasa.

Allah itu Roh, manusia itu juga diciptakan dengan hembusan nafas Allah, ada Roh Allah yang ditempatkan dalam hidup kita. Bagaimana kita bisa mendengar suara Roh Kudus kalau roh kita tidak kita bangun. Bagaimana membangun roh kita, kita harus mati secara daging. Apa maksudnya? Jangan salah mengerti, berbahaya ini. Arti mati secara daging sangkali kedagingan kita, sangkali nafsu duniawi kita dengan tidak menjadi hamba daging dan hawa nafsu kita tapi hidupkan roh kita dengan doa, puasa, baca Firman Tuhan juga dengar Firman Tuhan. Jangan tinggalkan ibadah doa puasa, baca dan dengar Firman Tuhan karena itulah cara kita membangkitkan manusia roh kita.  Jadi kalau engkau tidak pernah melakukan ibadah ini, engkau sebenarnya hidup tapi mati, seperti zombie. Ya rohmu mati karena tidak memiliki kesadaran, kepekaan akan kehendak Allah, tidak bisa mendengar suara Roh Kudus berbicara.

Roma 8:9-14 (TB)

9) Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.

10) Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.

11) Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. 

12) Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging.

13) Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

14) Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Jadi kita dihadapkan pada pilihan apakah kita hidup secara duniawi, jadi hamba dunia, hamba berbagai bagai hawa nafsu, atau hamba iblis, melayani iblis karena mencari kekuasaan, kekayaan dari kuasa kegelapan atau Anda memutuskan memilih Yesus. Layanilah Tuhan Yesus karena engkau akan mendapat posisi sebagai anak Allah, hak sebagai anak, teman sejawat Allah.

Saya telah persiapkan module pemuridan di Marketplace yang pertengah tahun ini sudah bisa Anda gunakan, akan sangat memudahkan Anda memahami bagaimana hidup dipimpin Tuhan, saya buat sangat sederhana dan banyak sekali lukisan indah yang melengkapinya. Luar biasa banyaknya lukisan saya pesan agar Anda lebih mudah memahami pelajaran yang ada. Juga dilengkapi komplemen MP3 yang membuat pemahaman Anda lebih komplit. Jangan sampai ketinggalan, marketplace itu sangat dekat dengan Anda karena Tuhàn tahu pergumulan kita dan Tuhan ingin hadir menemani Anda melewati tahapan tahapan pegumulan itu dan memenangkannya.

Tetaplah percaya Tuhan akan jawab doa doa kita, bangkitkan Tuhan dalam hidupmu, maka Tuhan akan ber tindak...

 

EPA 20-04-2018

 

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban