Indonesia - English

Batas Hidup

BATAS HIDUP

Ada orang semberono hidupnya tapi panjang umur

Ada orang rajin olah raga, matinya justru karena olah raga, umurnya sangat pendek.

Ada orang yang rajin minum vitamin dan jaga kesehatan dengan màkan makanan yang sehat justru mati muda.

Manusia merancang tapi Allahlah yang menjadikan, Allahlah yang punya kedaulatan apakah orang ini umur panjang atau pendek saja.

Ada juga orang yang sangat hati hati dalam mengemudi ternyata masih saja mengalami kecelakaan tetapi ada yang suka kebut kebutan tapi justru selamat terus.

Masalah utamanya di mana?

Masalahnya adalah siapkah Anda menghadapi situasi yang ada?

Siapkah Añda meninggalkan atau siap ditinggalkan kehidupan ini?

Bagaimana kita akan meninggal? Ada yang meninggal di rumah, di rumah sakit, di kantor, di jalanan, di dalam sebuah pertandingan olah raga, di suasana liburan, di medan pertempuran, di rumah makan bahkan di tempat umum. Di mana saja kalau sudah waktunya bisa terjadi.

Ada orang mati karena marah marah tapi tidak jarang juga ada orang mati sambil tertawa, màbuk dan sebagainya.

Sombong, arogan, anti sosial seharusnya kita tidak bersikap demikian karena saat kita mati, kita tidak  bisa mengubur jasad kita  sendiri. Pasti orang lain yang akan mengurusnya. Memang manusia adalah mahluk sosial, jadi tidak boleh kita punya sikàp anti sosial. Dikit dikit ngmbek dikit dikit ngmbek, dikit dikit marah,  mau jadi apa? Mau menang sendiri? Tidak bisa, hidup itu akan berarti justru karena kita mau berbagi, hidup itu jadi berarti. Ketika kita menjadi pelit justru terasa hidup itu selalu kurang tapi ketika berbagi, kita merasa bahwa kitalah orang paling berbahagia di dunia. Dave Thomas pendiri Wendys menulis buku dengan judul "Bagus Sekali". Beliau mengisahkan kehidupannya di mana dia berbagi dengan mendirikan panti panti asuhan yang mengadopsi anak anak di Amerika dan Canada. Dave Thomas justru merasa kebahagiaannya bertambah ketika dia menyaksikan anak anak yang di adopsi bisa ikut bahagia, bisa ikut tersenyum, bisa sukses dan diwisuda bahkan menjadi orang sukses. Kebahagiaan terbesarnya ketika menyaksikan banyak anak anak yang ditolong akhirnya menjadi manusia sukses, dia mencipta orang orang yang juga akan mau berbagi dengan sesamanya dan mau memperlebar, memperluas kebahagiaan hidupnya. Jadi sukses itu tidak melulu di pekerjaan tapi juga di pelayanan kita. Kalau sukses di pekerjaan hanya mampu untuk menghidupi kehidupan duniawi kita tapi kalau sukses dalam pelayanan kita sedang menaburkan benih benih untuk kita tuai di kehidupan kekal kita.

Jadi buanglah arogansi kalau kita sudah sadarlah bahwa kita juga bisa dan pasti mati, ketika kita mati kita tidak mampu memandikan bahkan menguburkan jasad kita bahkan ketika kita mati kitapun tidak bisa memastikan upah apa yang kita akan dapat dari Tuhan. Jangan sampai kehidupan yang hanya sekali ini menjadi sia sia bukannya menerima upah karena pelayanan kita di bumi malah menerima hukumàn. Ingatlah hari ini, saat ini bahkan detik ini beberapa saat lagi akan menjadi masa lalu kita, kita tidak bisa berbalik atau membeli waktu kita di masa lalu. Karena itu isilah masa kini kita dengan pelayanan yang benar sehingga menjadi masa lalu yang beràrti dan berharga.

Lakukan penyembahanmu dalam pelayananmu.

Briku hàti :

               Dm G                           F/C   C

BRIKU HATI     UNTUK MENYEMBAH-MU

               Dm  G                        F/C   C

BRIKU HATI     UNTUK MENGASIHI-MU

                F              G/F              Em                Am

BRIKU HATI MEMUJI-MU DAN MENGASIHI ENGKAU

             Dm                         G                           C

SPERTI WANITA YANG DATANG MENGURAPI-MU

EPA 02-03-2018

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban