Indonesia - English

Kitab Berjalan

KITAB BERJALAN

Setiap detiknya mencatat setiap aktivitas kita.

Banyak orang berjalan setengah hati di jalan Tuhan, perjalanan Anda dicatat Tuhan. Anda ingin membuat catatan apa?

Sebagian lagi justru sama sekali tidak peduli dengan Tuhan, apakah Anda tidak sadar kalau perjalanan Anda terdokumentasi?

Disisi lain, justru banyak orang beriman penuh dan hidupnya mengandalkan Tuhan, mereka akan menyaksikan betapa dahsyatnya Tuhan menolong kehidupan mereka.

2018 adalah tahun di mana dari setiap kita perlu mengalami Kristus.  Hanya orang yang hidup dalam roh akan tetap kuat karena itu ambillah waktu doa dan puasa minimal seminggu sekali. Doa saja tanpa puasa kurang serius. Puasa saja tanpa doa itu namanya diet. Jadi harus dipadukan doa dan puasa.

Sebagian orang beriman perjalanannya goyang karena melihat teladan iman yang salah hamba Tuhan yang memperkaya diri tanpa peduli urusan rohani lagi,  mereka tercemar olehnya dan menjadi tawar hati, apa bedanya dengan manusia sekuler, mereka mulai menimbang nimbang untuk menghentikan semua pelayanan mereka.Jangan lakukan, jangan khawatir hatimu. Masing masing orang harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sendiri sendiri jadi jangan ada yang menggagalkan perjalananmu melayani Tuhan dan sesama.

Seharusnya, Jangan tawar hati. Perjalanan hidup mereka akan dipertanggung jawabkan oleh mereka sendiri sedangkan perjalanan hidup kita sendiri, kitalah yang wajib mempertanggungjawabkan jadi teladani perjalanan iman yang benar, jaga hati dengan penuh kewaspadaan agar kita tidak menjadi lemah karena akan tiba waktunya kita akan menuai apa yang telah kita telah tabur dengan tekun.

2 Korintus 3:2-12 (TB)  Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.

Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia. 

Demikianlah besarnya keyakinan kami kepada Allah oleh Kristus.

Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.

Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan.

Pelayanan yang memimpin kepada kematian terukir dengan huruf pada loh-loh batu. Namun demikian kemuliaan Allah menyertainya waktu ia diberikan. Sebab sekalipun pudar juga, cahaya muka Musa begitu cemerlang, sehingga mata orang-orang Israel tidak tahan menatapnya. Jika pelayanan itu datang dengan kemuliaan yang demikian

betapa lebih besarnya lagi kemuliaan yang menyertai pelayanan Roh!

Sebab, jika pelayanan yang memimpin kepada penghukuman itu mulia, betapa lebih mulianya lagi pelayanan yang memimpin kepada pembenaran.

Sebenarnya apa yang dahulu dianggap mulia, jika dibandingkan dengan kemuliaan yang mengatasi segala sesuatu ini, sama sekali tidak mempunyai arti.

Sebab, jika yang pudar itu disertai dengan kemuliaan, betapa lebihnya lagi yang tidak pudar itu disertai kemuliaan.

Karena kami mempunyai pengharapan yang demikian, maka kami bertindak dengan penuh keberanian,

Rasul Paulus mengajarkan hidup dipimpin oleh Roh, tidak mengikuti hukum daging. Kalau engkau mengikuti hukum daging, kalau dunia berkata krisis, maka hidupmu akan ikut krisis tapi kalau hukum roh, Allah sanggup mencukupi keperluan kita menurut kakayaan dan kemuliaanNya.

Anak anak Allah menerima begitu banyak  janji dr Tuhan gumulkan utk berubah jd sumpah Tuhan pd kita untuk menolong.

EPA JAN 2018

 

 

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban