Indonesia - English

Setia Melayani

SETIA MELAYANI

Ketika kita menghadapi masalah, rasa rasanya kita sebagai manusia normal mau berhenti total untuk melayani, karena pikiran manusiawi kita berkata ngurus diri sendiri saja tidak bisa kok maunya ngurusi orang lain  sepertinya ini ada sebagian saja benarnya tp lebih banyak salahnya. Mungkin lebih bijak memilih pelayanan yg lebih khusus saja tidak semua mau dipegang, yg sesuai panggilan kita saja krn dg demikian kita juga punya waktu menyelesaikan permasalahan kita tp tidak menghabiskan seluruh waktu  kita di sana. Kenapa demikiian? Kalau engkau habiskan seluruh waktumu menyelesaikan maka bukannya selesai tp engkau semakin tenggelam, harus ada waktu doa, santai istirahat dan melayani, karena ketika kita melayani, kita disadarkan bahwa masih banyak orang yg susah hati lebih dr kita. Kita justru bisa menghibur orang lain dan diri kitapun akan terhibur. Jangan sampai masalah kita menghilangkan kekuatan kita untuk tetap bersyukur?

Amsal 24:10

Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.

 

Setelah saya renung2kan nats ini memang benar, memang kebanyakan kita kecil kekuatannya ketika menghadapi masalah  shg mudah sekali tawar hati. Beruntung kita masih punya kekuatan Firman juga kekuatan nama Yesus serta seorang penolong Agung, yaitu Roh Kudus. Dengan kita doa dalam roh kekuatan Roh Kudus membakar hidup kita.

Dalam terjemahan lama lebih jelas lagi :

Amsal 24:10 (TL)  Jikalau pada masa kesukaran tawarlah hatimu, maka kuasamupun akan lemah adanya.

Jadi memang hati ini adalah pintu gerbang yg harus dijaga, dijaga dr sikap apatis atau tawar hati agar kita tetap memiliki kuasa untuk bertindak , kuasa untuk berserah pd Tuhan dan kuasa untuk menyatakan bahwa Tuhan selalu menyertai perjalanan hidup kita, Tuhan tidak pernah sedetikpun tinggalkan kita, percayalah walau tidak melihat, percayalah Tuhan tidak akan kekurangan hikmat menolong orang orang yg berseru seru pdNya.jaga kuasa itu jd kekuatan kita utk lepas dr masalah. Jaga dg prnuh kewaspadaan.

Amsal 24:10 (VMD)  [—24—] Jika engkau lemah pada masa kesulitan, itulah sesungguhnya kelemahan.

Bahasa Indonesia masa kini:

Amsal 24:10 (BIMK)  Jika engkau putus asa dalam keadaan gawat, maka engkau orang yang lemah.

Jadi kita harus tetap kuat, kalau intimidasi menggempur benteng pikiran kita berdoalah, jadilah tenang dulu dg membaca Firman Firman pembalikkan keadaan, perkatakan terus menerus.

Yosua 1:9 (TL)  Bukankah firman-Ku kepadamu ini: Hendaklah engkau perwira dan perkasa, dan jangan engkau gentar dan ngeri, karena Tuhan, Allahmu, adalah sertamu di mana-mana tempat yang akan kautuju itu!

Ini luar biasa krn dikatakan hendaklah engkau perwira dan perkasa, artinya jadilah, milikilah jiwa perwira yg gagah berani, ketika perwira di medan pertempuran, dia harus meneguhkan hatinya, menyatukan kekuatan dan ketrampilan perangnya dan dlm pikiran dan hatinya tidak ada pilihan keçuali menang krn kalau tidak menang yg terjadi bukan pilihan dia yaitu kematian. Perwira tahu resiko itu dan dia memilih untuk hidup. Lawan kegentaran dan kengerian itu bukan dg kekuatan kita krn kita tidak mampu melawannya tp dg kekuatan Tuhàn. Terjemahan lain berkata :

Yosua 1:9 (BIMK)  Ingat, Aku sudah memerintahkan kepadamu supaya engkau sungguh-sungguh yakin dan berani! Janganlah engkau takut atau kurang bersemangat, sebab Aku TUHAN Allahmu mendampingi engkau ke mana saja engkau pergi."

Wouw....wouw wouw... Itu kesan saya tentang ayat ini..... Mendampingi kita kemana saja kita pergi, artinya peperangan perwira ini adalah peperangan TUhan juga, artinya ya jangan takut lagi krn secara gamblang Tuhàn menyatakan diri menyertai kita setiap saat. Ada perintah serius, sungguh sungguh utk berani.

Yosua 1:9 (VMD)  Ingatlah, Aku sudah memerintahkanmu menjadi kuat dan berani. Jadi, jangan takut, karena TUHAN Allahmu menyertaimu ke mana pun engkau pergi.”

Ada perintah, laksanakan dan perintah itu utk menjadi kuat, laksanakan, Tuhan tidak pernah gagal dlm rencana rencanaNya, Amien....

Tetaplah tekun melayani dan katakan Tuhan Yesus aku datang, aku siap melayaniMu dan sesama. Jadilah Sahabatku dalam segala situasi, dalam setiap musim hidupku.

EPA 18-01-2018

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban