Indonesia - English

Tetap Menabur Benih

 

TETAP MENABUR BENIH

Pertahankan kebiasaan baik Anda yang memiliki dampak sangat besar.

Hukum tabur tuai akan tetap ada selama bumi berputar. Apakah benih itu gandum atau ilalang keduanya akan tumbuh bersama sama.

Bagaimana kalau kita pernah salah dalam menabur di masa lalu, bertobat dan mulai menabur yg benar. Berdoa mungkin Tuhan bisa beri anugerah pengampunan. Apakah semudah itu? Tentu tidak, karena ada  akibat dosa selalu saja membuat manusia sulit terlepas dari intimidasi apalagi dosa berat. Tapi percayalah kalau kita benar benar bertobat, kasih karunia selalu ada dan Tuhan bisa beri jalan untuk kita bisa hidup benar. Ya itulah gerbang kasih karunia karena tanpa kasih karunia tidak akan ada seorangpun bisa selamat dari murka Allah.

2 Korintus 9:6-11 (TB)  Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

Seperti ada tertulis: "Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya." 

Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.

Ada kutiban menarik dari Kisah Inspirasional untuk Benih Keunggulan oleh Johny The terbitan Andi Offset halaman 121 :

Marthin Luther : Bertobat itu berarti membuka hati, kemudian membuka dompet.

Oswald Smith : Orang dewasa suka memberi. Anak anak suka menerima.

Oral Roberts;  Jangan doakan orang yang tidak pernah memberi, karena nol dikalikan berapapun tetap nol.

Kedewasaan rohani seseorang akan dapat dibaca, dikenali dengan kerelaan memberinya, karena hanya anak anak saja yang bisanya menerima. Tetapi kalau dr kecil kita bisa latih anak kita unttuk memberi untuk berbagi, maka anak kta akan menjadi anak yang baik hati, tidak kikir dan dicintai teman temannya.

Dimanakah tempat yg tepat untuk menabur? Berdoalah pada Tuhan, dimana Tuhan perintahkan dan taruh hatimu melayani. Karena pekerjaan Tuhan juga sangat banyak membutuhkan dana tapi kità juga perlu perhatikan apakah pelayan Tuhan itu mengelolah dengan benar dan setia?  Karena benih itu harus tertanam di tanah yg subur sehingga manfaatnya bisa lebih luas memberkati orang yang dilayani, juga menyenangkan hati Tuhan

Suatu sore saya sedang makan dengan anak saya, tiba tiba ada seorang pengemis datang sambil teriak teriak, "Pak saya doakan panjang umur, saya doakan panjang umur!". Apakah doa ini didengar Tuhan?  Kalau didengar kenapa dia jadi pengemis?  Saya yakin doa ini di dengar Tuhan apalagi dia berdoa dalam nama Yesus, lebih di dengar lagi. Tapi kalau di dengar kenapa dia jadi pengemis. Saya tidak bisa jawab ini karena ada faktor lain yg membuat dia terpaksa mengemis bisa sikon bisa kemalasan tapi demi memperjuangkan kehidupan keluarganya dia melakukan. Kalau semua orang percaya tidak menahan kebaikannya seharusnya kita juga bisa mengurangi tingkat kemiskinan. Terpanggilkah hati Anda, memberi bisa menjadi  buah hati yang lebat.   Lakukan kebaikan dengan tidak jemu jemu dan tidak lelah. Memang kebaikan   bukan syarat kita diselamatkan tapi kebaikan bisa menyelamatkan hidup banyak orang yang membutuhkannya. Kebaikan adalah juga ibadahbkita, ketaatan kita menjadi pelaku Firman Tuhan.

Filipi 4:5, 8-9 (TB) 

5)  kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

8) Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

9) Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Kita meneladani Kristus yg telah memberikan segalanya bahkan meninggalkan Sorga untuk kita. Kehidupan kitapun bisa jadi teladan untuk sekeliling kita dengan kita memberi dengan tekun.

EPA 16012018

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban