Indonesia - English

STAMINA

STAMINA

Banyak orang terlihat badannya tegap, berotot kuat, tetapi orang ini sudah lama tidak pernah berolah raga, ternyata setelah diajak berolah raga ping pong misalnya, baru ketahuan kalau staminanya sudah kedodoran, baru olah raga beberapa menit saja tenaganya sudah habis dan tinggal terdengar nafasnya yang terengah engah. Ternyata stamina itu tercipta dari ketekunan seseorang melatih, menempa dirinya dengan lebih keras. Stamina ini berbicara jujur, atlet yang giat berlatih fisik akan merasakan manfaatnya, sedangkan yang malas akan mudah kehilangan stamina saat bertanding. Padahal stamina ini sangat penting untuk seorang atlet saat di arena pertandingan. Atlet boleh saja punya tehnik bermain yang mematikan seperti Mike Tyson yang memiliki killing punch berupa upper cut yang sangat keras yang dapat membuat lawan lawannya terjatuh KO, tetapi kalau staminanya kedodoran, tehnik yang baguspun tidak bermanfaat, karena begitu lawan bisa mengcounter tehnik dia dan mengajak bertarung ronde panjang, dia akan kedodoran, karena Mike Tyson hanya memiliki stamina untuk bertahan 2-4 ronde saja, selebihnya dia akan frustrasi dan kedodoran. Apalagi kalau dia sering melepaskan pukulan upper cut dan meleset, itu akan sangat mempercepat menguras tenaganya. Itulah kekalahan mental Mike Tyson ketika menghadapi jagoan tua Evander Holyfield, saking frustrasinya hingga dia menggigit telinga Evander Holyfield hingga putus tidak cukup sekali tetapi hingga 2x, suatu kejadian arogan yang tragis dan memalukan yang di tonton orang seluruh dunia dan menjadi sejarah buruk bagi olah raga tinju dunia. Ternyata ketahanan stamina itu tidak hanya ada di dunia olah raga.

Dunia usahapun dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat akan beradu stamina. Siapa yang memiliki nafas panjang untuk bertahan akan tetap exist, tetapi siapa yang nafasnya pendek akan mudah tersingkir dari arena persaingan usaha. Kesabaran dan ketekunan adalah 2 kunci penting memenangkan kompetisi. tetapi kalau tidak memiliki ketahanan, maka dia akan gugur dan competitor baru akan datang menggantikan posisinya. Bagaimana melatih stamina kita dalam usaha tetap stabilmdan kuat. Amsal 10:5 5) Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu. Amsal pun berkata untuk kita tidak menjadi malas dan lelah. Selama ada kesempatan yang digambarkan sebagai musim panas bekerjalah, raihlah mimpimu karena akan tiba musim dingin, di mana kita tidak dapat bekerja. Di Amerika saat ini sedang dilanda badai musim dingin hingga suhu minus 45C, sekolah sekolah dan kantor terpaksa diliburkan karena seluruh jalan tertutup salju hingga ketebalan 60 cm. Jadi semasa musim panas, kita harus lebih berstamina, giat mencapai cita cita kita. Segala kemalasan, keenggannya, sifat suka menunda nunda pekerjaan penting kita harus hilangkan. Buatlah resolusi 2014 untuk kita lebih giat dari tahun 2013 sehingga stamina kitapun dalam bekerja akan bertambah.

Buatlah seimbang porsi pelayanan dan bekerja kita, karena kita hidup bukan hanya untuk di dunia ini saja tetapi juga untuk kehidupan kekal kita di Sorga. Jangan pelayanan saja lalu pekerjaan di abaikan, itu tidak bijaksana, tetapi juga jangan bekerja saja lalu tidak pelayanan, itu orang ceroboh yang sedang membangun rumah di atas pasir. Semua harus dibangun dengan Roh takut akan Allah, sehingga hikmat Allahlah yang memimpin kita untuk mencapai keberhasilan kita. Buat komitmen 2014 kita lebih mengasihi Allah dan sesama manusia. Jangan takut menabur kalau Tuhan berbicara untuk kita menabur, kita harus berani meningkatkan investasi rohani kita. Kalau bumi mengenal investasi dan benih, Kerajaan Sorga juga mengenal investasi dan benih iman, itu akan bertumbuh dan berbuah. Tidak ada benih dan investasi Sorga kita yang gugur, Karena tanah di Sorga jauh lebih subur dari di bumi dan di sana sudah tidak ada hama penyakit dan pencuri. Tidak berinvestasi dan menabur hal Kerajaan Allah di bumi ini artinya Anda sedang tidak berinvestasi dan menabur di Kerajaan Sorga. Ini adalah suatu gaya hidup yang ceroboh dan semberono.

Dalam rumah tanggapun memerlukan stamina yang baik untuk rumah tangga dapat dipertahankan keutuhannya. Apa yang membuat stamina keluarga tetap kuat? Kasih dan saling menerima apa adanya, itulah yang membuat stamina dalam keluarga tetap kuat, juga pengampunan akan selalu memperbarui kekuatan stamina ketahanan rumah tangga. Bapak, Ibu dan anak anak harus selalu saling mengingatkan, apresiasi juga sangat dianjurkan karena apresiasi akan menjadi vitamin yang selalu mempertahankan stamina kesatuan keluarga kita. Apresiasi akan berbanding terbalik dengan celaan. Dalam keluarga, selain ada tujuan bersama, tentulah masing masing individu memiliki tujuan individual yang patut didukung dan dibantu pemikirannya. sebagai contoh, anak kita memiliki keinginan mempelajari dan mendalami masalah antariksa, dia punya kemampuan dan kita bisa mendukung dia mencapainya, sehingga kita boleh menjadi satu team untuk mensupport dia mencapai mimpinya. Informasi informasi penting perlu dicari sedini mungkin, sehingga ada pembanding sebelum anak kita benar benar memutuskan jalan hidupnya sendiri. Yeremia 17:7-8

7) Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

8) Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Pengharapan itu adalah stamina kita, kita dapat bertahan dalam kesulitan karena adanya pengharapan. Pengharapan orang benar kepada Tuhan, akan membuat kekuatan kita senantiasa diperbarui dari pagi ke pagi berikutnya, kita akan songsong dengan ucapan syukur dan keyakinan Tuhan selalu membukakan jalan terbaik bagi orang orang yang mengasihiNya dan berjalan sesuai firmanNya, kita tidak perlu takut dengan datangnya musim kering. Terkadang kita berada dipersimpangan jalan kehidupan kita, kita tidak tahu dan tidak berani mengambil keputusan. Kalau Anda dalam posisi demikian, jangan buru buru mengambil keputusan walau konsekuensinya bisa terlambat memutuskan. Keterburuan membuat kita salah memutuskan atau kurang sempurna dalam memutuskan, tetapi kita juga tidak boleh menjadi seorang peragu, jadi dalam ketenangan kita bawalah dalam doa dan memohon hikmatNya. Keputusan keputusan itulah yang akan membangun masa depan kita. Tidak mengambil keputusan artinya kita merelakan diri menghadapi masa depan yang tidak jelas. Seperti pohon di tanam di tepi aliran air, pohon itu tidak pernah kekeringan, dia selalu berbuah pada musimnya. Daun yang rindang meluputkan kita dari derita teriknya sinar Matahari, akar akarnya selalu mendapat makanan dari aliran aliran sungai kehidupan, Firman Tuhan akan menjadi kekuatan yang menyegarkan, menguatkan, menghidupkan dan memberi mukjizat serta membuka jalan jalanNya yang ajaib.

Elia Paul Ang dalam Inspirative Power Ministry.

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban