Indonesia - English

MAHKOTA DURI YESUS

Saat kami berada di Pater Noster, gereja doa Bapa kami, saya melihat 1 pohon yang batangnya dapat dililitkan dan penuh duri tajam yang panjang antara 4-6 cm (persis seperti gambar mahkota duri di atas).Ternyata rangkaian duri itulah yang dibuat mahkota untuk ditancapkan ke kepala Yesus hingga Kepala Yesus penuh dengan aliran darah. Duri itu tajam dan dapat menusuk ke dalam kepala Yesus. dalam kondisi Yesus disiksa ada kemungkinan beberapa duri akan patah dan tertanam di dalam bagian wajah dan kepala Yesus. Betapa besarnya derita yang di alami oleh Yesus. Kekerasan kepala manusia yang membuat manusia berpikir lebih pandai dari Tuhan itulah yang membuat Yesus harus menderita di kepalaNya. Ini menunjukkan pentingnya kita mengubah mindset kita. Tuhan tahu kebebalan hati manusia dan kekerasan kepala manusia, bahkan Tuhan tahu bahwa bangsa Israel justru akan menolak Dia, oleh karena itu Tuhan memakai mahkota berduri, kepalaNya penuh dengan luka yang dalam dan terbuka, kepala nya hancur tertusuk banyak duri, bahkan beberapa duri tajam itu patah di dalam kepalaNya.

Semua pikiran kita yang merasa kita lebih berhikmat dari Tuhan, yang menganggap diri kita, jalan kita paling benar, filsafat filsafat duniawi yang tertanam di dalam pikiran kita sejak kita masih kecil, filsafat yang di tanam orang tua kita kepada kita membuat kita percaya apa yang kita pegang saat ini paling benar dan kita tidak mau mendengar kebenaran atau kita menutup telinga dan hati kita terhadap kebenaran, hati dan pikiran kita menjadi keras dan degil. Padahal banyak sekali nilai dari filsafat itu yang lebih bersifat tahayul, atau kepada ketidakpastian keselamatan, tetapi karena takut dikatakan tidak taat sehingga kita menolaknya. Masihkah kita percaya tahayul, ini adalah dosa pemberontakkan kita, dosa ini sempat membuat luka Yesus di kepalaNya semakin terkoyak bahkan tombak menembus hati Yesus, sangat menyakitkan sekali. Padahal Tidak ada kekuatan lain selain Injil, kita harus meninggalkan kepercayaan kepercayaan yang bersifat tahayul karena Tuhan membenci orang yang hatinya mendua, percaya Tuhan tetapi juga percaya tahayul, primbon, horoscope, shio, hongsui dan sejenisnya. Itu semua kekejian di hadapan Tuhan. Roma 1:21-25

(21) Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.

(22) Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.

(23) Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.

(24) Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.

(25) Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.

Kitab Roma sangat jelas menggambarkan kesia sia an ini. Mereka mengenal Allah tetapi tidak memuliakan Allah, mereka percaya kepada kesia sia an, gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar. semua itu kenajisan di hadapan Allah.Orang benar seharusnya mulai meninggalkan segala bentuk kecemaran ini, karena Firman Tuhan hanya mengakui kebenaran Injil, Injil lah kekuatan yang menyelamatkan kita bukan yang lain. Horoscope kelihatannya, rasanya enak, apalagi anak muda dikatakan cinta anda minggu ini....hatinya sudah bergelorah mendengarnya. Padahal saat itu iblis sedang menjerat hatimu dan melepaskan kutuk kutuk secara halus, misalnya minggu ini anda akan dikhianati, pasangan anda sedang berselingkuh. Bukankah ini benih kutuk? Atau berkat palsu yang menjerat anda semakin percaya kepada horoscope itu sehingga anda semakin ketagihan misalnya, minggu ini bintang anda sedang terang, anda akan mendapatkan kejutan dari pacar anda? Hati anda semakin terjerat dan itu adalah tipu muslihat iblis yang paling licik, kelihatannya menarik tapi itu adalah jerat. Berhenti membaca horoscope dan shio, bertobat dan patahkan setiap ramalan yang ada, jangan juga pernah mau diramal para normal. Berkat kita dari Tuhan Yesus saja dan semua kutuk telah dipatahkan Yesus di kayu salib. Roma1: 16-17

(16) Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

(17) Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Komunitas IPM Terkasih.

Mari kita tinggalkan semua hal hal yang menghalangi iman kita bertumbuh. saya tahu masih sangat banyak orang benar yang masih terikat filsafat filsafat yang salah ini, mari kita perbarui mindset kita sehingga kita layak melayani Dia yang kudus ini dan tidak ada lagi yang menghalangi pertandingan iman kita.

 

Elia Paul Ang dalam Inspirative Power Ministry.

Berita Terkait