Indonesia - English

MENJADI PROFESIONAL, PASTI BISA!

Ada 3 orang yang menasehati saya untuk meningkatkan kemampuan saya, mereka melihat saya memiliki bakat alam, namun karena kurangnya pengalaman sehingga saya mengalami sedikit kendala, sehingga terkadang ada kesan saya ini orangnya gagap. Jumat 27 Juli 2012 saya bertemu teman sesama penulis, Bapak William Wiguna, saya langsung di test oleh Beliau dan Beliau menyarankan saya berbicara tanpa text sehingga kesan gagap itu akan hilang. Beliau bertanya, "Apakah Bapak bisa berbicara tanpa text?", saya jawab "Ya bisa, cuman saya takut ada point-point penting yang terlupakan kalau tanpa text", lalu Beliau berkata saya dengar Bapak di radio kesan saya Bapak gagap, ternyata setelah berbicara langsung dengan Bapak, ternyata Bapak tidak gagap, saran saya lepas text dan Bapak bicara lepas, hasilnya akan berbeda". Saya sangat berterima kasih untuk saran yang luar biasa ini, memang kadang kadang kalau darurat, saya juga tanpa text dan betul saya rasa lebih mudah, lebih kedengaran natural dan tidak terbata-bata seperti orang gagap. Memang ada saat saat tertentu dalam waktu bersamaan, ide itu menyerbu pikiran saya dan kalau sampai saya telat memutuskan mau membicarakan yang mana dulu, mendadak saya seperti orang gagap. Tapi saya percaya, demi saya bisa melayani Anda lebih baik, saya juga harus melatih diri lebih keras lagi agar semua berjalan dengan lebih baik. Saya sangat diberkati dengan teman teman motivator di sekeliling saya, mereka juga Tuhan kirim untuk memperkaya kemampuan saya dan jaringan saya lebih luas lagi.

 

Komunitas IPM Terkasih.

Kehidupan kita saat ini, kemampuan kita saat ini mungkin sudah baik, tetapi kita tidak cukup pada tingkat baik, kita harus meningkat ke arah yang jauh lebih professional. Apa yang kita butuhkan agar kita lebih professional? Ada beberapa hal penting :

    1) Kedisiplinan Berlatih, seorang profesional adalah orang biasa sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, namun perbedaannya adalah kemauan keras  untuk mengasah bakat alamnya sehingga dapat berkilauan bagaikan permata yang berharga.

    2) Memusatkan pada tujuan, dengan kita memusatkan pikiran pada tujuan kita, kelelahan kita dalam latihan tidak akan kita rasakan, justru kita akan merasakan manfaat yang besar di dalam setiap kemajuan kita.

   3) Keberanian Memasuki Event yang lebih besar, dengan latihan latihan mental, kita katakan saya bisa, saya bisa, maka event yang besarpun akan bisa kita dapatkan, bukankah Tuhan kita besar, terlalu kecil buat Tuhan kalau kita tidak percaya Tuhan sanggup membuat perkara besar dalam hidup kita.

   4) Jangan takut gagal, kegagalan bukanlah segala galanya, pastilah ada kesempatan lagi, terus ciptakan kesempatan itu selalu terjadi, jadi jangan menunggu kesempatan, tetapi ciptakanlah kesempatan. Sering orang salah karena menunggu kesempatan dan kesempatan itu tidak pernah menghampiri dirinya, sungguh penantian yang sia sia.

   5) Bertindaklah seolah olah kita telah mendapatkan dan terus bertindak demikian, sehingga sekeliling kitapun yakin kalau itu sudah kita peroleh dan mereka mempercayai kemampuan kita.

   6) Jangan pernah puas, terus latih diri semakin profesional, saya memiliki prinsip bahwa kata puas itu sudah hilang dalam kamus hidup saya, jadi saya terus akan membuat yang lebih baik di kemudian hari, tidak akan dihentikan oleh kata puas.

    7) Jangan pernah malu belajar pada hal hal sederhana dan jangan takut dikatai seperti orang bodoh, karena hikmat besar justru sering muncul dari hal hal sederhana, bukankah teori gravitasi ditemukan saat ada buah apel jatuh, padahal sudah ada ribuan bahkan jutaan buah apel yang jatuh, tetapi tidak seorangpun tercelikkan akan teori gravitasi. Orang itu adalah orang genius yang bernama Isaac Newton. Penemuannya sangat bermanfaat untuk perkembangan technology di masa depan dan kita sekarang menikmati hasil hasilnya.

 

Seperti Daniel, Yusuf, Salomo dipenuhi oleh Roh Allah, kehidupan mereka berbeda dengan jutaan orang di zamannya, mereka adalah orang orang yang membawa pengaruh di zamannya. Keprofessionalan mereka membuat bangsa Israel mengalami kejayaannya, walau di tengah tengah pembuangan. Oleh hikmatnya Daniel dapat mempengaruhi keputusan raja, oleh hikmatnya Yusuf menyelamatkan keluarganya dan oleh hikmatnya Salomo telah membangun bait Allah yang sangat megah. Bagaimana dengan Anda dan saya? Puaskah Anda hanya pada tingkat rata rata?

Seorang petinju amatir dan petinju professional tentulah berbeda hasilnya. Sehebat apapun petinju amatir, hidupnya pasti masih susah, tetapi petinju professional akan dikontrak berbagai perusahaan multi nasional, menjadi icon merk merk terkenal. Sekali mereka bertanding, bayarannya puluhan juta, ratusan juta bahkan bisa sampai miliar. Semakin mereka professional, semakin tinggi bayarannya.

Menyadari itu, tidakkah Anda dan saya tertantang untuk melakukan segala sesuatu dengan profesionalitas yang lebih tinggi lagi? Seorang Agnes Monica, dibayar sangat mahal karena profesionalitasnya, tapi seorang Agnes Monica juga membayar harga untuk mencapai tingkat seperti itu, bahkan dia dibantu juga oleh para pembantunya yang sangat professional di berbagai bidang, mulai dari style rambut, baju,  pemilahan gaun dan aksesoris, tari yang berthema sesuatu, pelatih suara, ekspresi, team sound, music yang sangat handal.  juga didukung oleh para crew shooting, lighting dan masih banyak sekali yang terlibat di dalamnya. Tugas seorang Agnes Monica adalah mengkolaborasikan team professionalnya dan mengexpresikan di dalam setiap penampilannya. Sungguh kerjasama team yang spektakuler.

Chris John contoh lain seorang petinju profesional yang dimiliki Indonesia, saya yakin Chris John pun telah membuang kata puas dan terus mendisiplin dirinya dalam latihannya yang sangat keras. Dia tidak bermalas malasan dengan kenikmatan yang telah dicapainya tetapi dia terus memecut dirinya, melatih otot ototnya semakin kuat, bertenaga dan semakin cepat. Kelelahan yang luar biasa yang dia alami diabaikan demi mencapai stamina yang luar biasa. Saya sebagai bangsa Indonesia berbangga atas prestasi Agnes Monica dan Chris John.

 

Elia Paul Ang dalam Inspirative Power Ministry

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban