Indonesia - English

KENAPA ORANG PERCAYA MENJADI LEMAH

Saya sering menjumpai orang percaya begitu lemahnya saat dia menghadapi masalah. Saya bisa ilustrasikan saat pedang di tempa oleh besi dan panasnya api, banyak dari orang percaya justru memberontak disaat pembentukkan ini, mereka tidak siap dan memilih mengundurkan diri. Padahal, apabila kita mengizinkan pandai besi itu menempa besi untuk sedikit waktu lagi, dia akan menjadi pedang yang sangat tajam dan indah yang memiliki nilai tinggi.

Proses metamorphose seekor ulat itu tidak enak, karena seekor ulat yang mempunyai kebiasaan terus makan dan makan, saat itu juga harus menghentikan habitnya untuk makan dan berpuasa, mati selama 2 minggu, barulah setelah itu dia akan muncul, hidup kembali dalam wujud yang indah, kupu kupu. Jadi untuk suatu perubahan ulatpun harus membayar harganya, mengalami proses metamorphose.

 

Komunitas IPM yang Terkasih.

IPM kini mengembangkan pelayanannya dengan adanya koperasi Credit Union K3IPM, kita memulai dari komunitas pendengar, banyak orang datang ke kantor IPM berkonsultasi mengenai masalah keuangan mereka ke kantor kami. Pedagang pedagang UKM ini sangat ingin merubah nasibnya,mereka semua juga adalah korban para rentenier/lintah darat, mereka ingin keluar dari permasalahan mereka. Mereka mau mendengar nasehat kami mereka turuti dan itu menghasilkan manfaat. Proses pemulihan ekonomi kaum UKM pun tidak terjadi dalam semalam, tetapi membutuhkan proses dan waktu untuk mereka dapat menjadikan kuat kaki kakinya, jadi kalau kita paksakan langsung jadi pengusaha besarpun tidak akan sanggup. Proses pembelajaran dan pelatihanpun tetap harus dijalani.

Jadi kami mulai merencanakan bersama sama, bagaimana mereka mulai mengurangi hutang mereka ke rentenier dan menabung sehingga beberapa bulan ke depan pinjaman mereka ke rentenier sudah habis dan di alihkan ke koperasi dan kami juga memberikan celengan agar mereka mulai menabung dari penghematan yang mereka lakukan, siapa yang memiliki tabungan terbesar akan kami berikan hadiah kejutan. Ini sangat memotivasi mereka dan mereka justru juga berlomba lomba cepat melunasi pinjamannya, saya terkejut menyaksikan betapa kuatnya semangat mereka untuk maju. Segala kelelahan kami di dalam melayani mereka sudah tidak kami rasakan kembali karena melihat kebahagiaan di wajah mereka.

Amsal 13:11

(11) Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.

Amsalpun berkata sedikit demi sedikit, jadi sebelum kekayaan itu kita dapatkan, mentalnya dulu yang perlu dibentuk, karena tanpa mental yang baik, kekayaan itu akan habis karena mental ini akan menjadi kantong yang membuat kita tidak mudah tergoda, tidak mudah bernafsu di dalam menghabiskan kekayaan kita, karena kita mengetahui proses yang kita hadapi. Semua pekerjaan perubahan membutuhkan Masa inkubasi, masa perubahan, masa metamorphose, dunia tumbuhanpun mengajarkan kita, bagaimana benih di tanam, disirami, bertumbuh menjadi tunas, mengeluarkan daunnya, bunga dan buahnya. Semua ada waktunya, ada proses untuk bertumbuh. Tanaman jagung punya masa berbuah sekitar 3-3,5 bulan. kalau kita memanen kurang dari waktunya, dia masih berupa pucuk atau jagung yang terlalu mudah yang tidak bisa dimakan jagungnya, hanya jagung tertentu yang memang sengaja dimakan dalam bentuk jagung muda. Buah mangga, kalau sebelum waktunya matang di petik, dia tidak akan memberikan rasa manisnya, karena saat masih muda rasanya akan asam.

Komunitas IPM yang Setia.

Kalau Anda sekarang sedang dalam masa inkubasi, belajarlah tetap setia menghadapi masa masa ini, justru Anda harus sadar, benih apa yang Anda sedang tunggu pertumbuhannya, jangan salah menabur benihnya, percayalah benih itu di tangan Tuhan kita akan berbuah buah lebat, tugas Anda dan saya melakukan pekerjaan kita dengan rajin dan cerdas, sisanya adalah tugas Tuhan dan sang waktu untuk menumbuhkan dan menghasilkan buah. Jangan mengeluh, tapi ubah keluhan dengan ucapan syukur dan berkati orang orang yang di mana kita berhubungan dan dapat menolong proses pembuahan benih kita itu. Berkati usaha Anda, berkati cutomer Anda, berkati Boss Anda, pokoknya jangan lupakan Tuhan untuk setiap langkah kita, karena di tangan Tuhan, kita akan menyaksikan pertumbuhan yang menakjudkan. Bukankah semuanya akan indah pada waktuNya, seperti buah mangga yang telah matang, menjadi manis, kenikmaran manisnya dapat kita nikmati pada waktunya.

Elia Paul Ang dalam Inspirative Power Ministry.

Berita Terkait

Harga Velg Mobil Velg Mobil Modifikasi Mobil Spooring Mobil Finish Balance Harga Ban